Pinjam Pegadaian atau Cara pinjam uang di pegadaian dengan syarat pinjam uang di pegadaian 2021

Cari Pinjaman Uang? Pinjam Pegadaian Aja!

Pinjam Pegadaian menjadi opsi baru bagi masyarakat di tengah kebutuhan finansial yang semakin meningkat. Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman di pegadaian karena Pegadaian tidak hanya melayani gadai barang saja, melainkan juga memberikan pelayanan pinjaman uang. Pegadaian juga memiliki beberapa jenis pinjaman yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Apa saja? Yuk, simak pinjam Pegadaian berikut!

Berbagai Jenis Pinjam Pegadaian 2021

Sebelum Anda meminjam uang di Pegadaian, sebaiknya Anda mengetahui beberapa pinjaman Pegadaian berikut beserta cara pinjam uang di Pegadaian, juga syarat pinjam uang di Pegadaian.

Pegadaian memberikan jenis pinjam Pegadaian Kredit Cepat dan Aman (KCA). Syarat pinjam uang di Pegadaian melalui pinjaman ini pun cukup mudah yakni KTP, jaminan, dan tanda tangan Surat Bukti Kredit (SBK).

Pinjam Pegadaian selanjutnya yaitu Pegadaian Rahn. Ini termasuk Pegadaian Syariah dan syarat pinjam di Pegadaian melalui jenis ini pun cukup mudah. Anda cukup menyertakan KTP, jaminan, dan Surat Bukti Rahn (SBR).

Pinjam Pegadaian yang lain yaitu KRASIDA (Kredit Gadai Sistem Angsuran). Syarat pengajuan pinjaman di Pegadaian melalui pinjaman ini yaitu KTP dan KK dan jaminan emas. Pinjaman ini memiliki bunga tetap sekitar 15% hingga 17% per tahun dengan jangka waktu pinjaman 6 hingga 36 bulan.

Anda juga bisa mengajukan di pinjam Pegadaian Kreasi. Cara pinjam di Pegadaian melalui pinjaman ini cukup mudah yaitu memiliki usaha UMKM, KTP, KK, dan jaminan.

Pinjam Pegadaian lain yang bisa Anda ajukan yaitu Amanah. Cara pinjam uang ke Pegadaian melalui jenis pinjaman ini, Anda harus berstatus seorang karyawan tetap di suatu instansi pemerintah atau swasta dengan minimal kerja selama 2 tahun. Selanjutnya, Anda cukup menyertakan KTP, KK, SK Pengangkatan, Surat Nikah (jika ada), slip gaji 2 bulan terakhir serta mengisi dan menandatangani formulir pengajuan.

Pinjam Pegadaian terakhir yaitu Pegadaian Arrum BPKB. Ar Rum termasuk pembiayaan berbasis syariah untuk UMKM. Adapun syarat pinjam uang di Pegadaian melalui pinjaman jenis ini yaitu memiliki usaha yang berjalan 1 tahun, KTP, KK, serta jaminan. 

Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan 2021

Pinjaman tanpa jaminan ini disebut Pinjaman Modal Produktif. Pinjaman ini diperuntukkan bagi pelaku UMKM dan tidak perlu menyertakan jaminan aset secara fisik. Anda akan diberikan plafon pinjaman antara Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar. Adapun cara meminjam uang di Pegadaian tanpa jaminan adalah sebagai berikut.

  1. Anda perlu melampirkan copy invoice.
  2. Prosesnya akan dilakukan secara online sehingga Anda perlu mengunjungi digilend.pegadaian.co.id.
  3. Melalui situs tersebut, Anda bisa langsung melakukan registrasi dan mengunggah dokumen seperti kartu identitas, surat keterangan usaha, copy invoice, dokumen keuangan.
  4. Selanjutnya, tunggu beberapa saat dan pihak Pegadaian akan menghubungi Anda.

Adapun syarat pengajuan pinjaman di Pegadaian melalui pinjaman ini, Anda harus seorang WNI dibuktikan dengan KTP dan memiliki usaha dalam bentuk PT, CV, atau Perum yang terdaftar di Indonesia setidaknya dua tahun.

Cara Menambah Uang Pinjaman di Pegadaian

Anda bisa menambah uang pinjaman di Pegadaian dengan mudah. Jika Anda benar-benar membutuhkan, Anda bisa menggadaikan barang di Pegadaian. Pastikan barang yang Anda gadai adalah barang-barang yang bisa diterima oleh Pegadaian seperti emas, barang elektronik, alat pertanian dan perikanan, kendaraan, serta sertifikat. 

Tak masalah jika barang yang Anda miliki hanya hp. Anda juga bisa menggadaikan dengan mengikuti syarat pegadaian HP berikut.

Pastikan hp Anda dalam kondisi bagus baik dari fisik maupun fungsi. Selanjutnya, bawa kelengkapan HP seperti boks, garansi, kwitansi pembelian, dan pastikan HP Anda bukan HP cicilan. Selanjutnya, Anda perlu menyertakan kartu identitas seperti KTP, Paspor, atau SIM. Terakhir, tandatangani SBK (Surat Bukti Kredit).

Adapun cara gadai HP di Pegadaian bisa Anda lakukan secara online maupun offline. Jika Anda memilih offline, Anda bisa langsung datang kantor Pegadaian terdekat. Namun, jika Anda memilih online, Anda bisa kunjungi situs resmi Pegadaian di www.pegadaian.co.id.