Full Tutorial Flashing All Sony Xperia

2779 views

Desbie.com- Tutorial Flashing All Sony Xperia, iya tentu saja tutorial kali ini membahas tentang cara melakukan Flashing All Sony Xperia Android, kenapa harus semua, iya kami borong saja semuanya biar artikel berikutnya tinggal share Rom Tested Sony Xperia, dan untuk flashingnya, anda tinggal merujuk ke halaman yang sudah kami sajikan ini, enak bukan?

Cara Flashing Sony Xperia, ketika seseorang hendak melakukan flashing tentu di dalamnya ada permasalahan software pada ponsel yang hendak di lakukan flashing, namun sebelumnya kami akan membahas terlebih dahulu tentang kerusakan Sony Xperia, ketika ponsel Sony Xperia bootloop tentu kita bisa cenderung ke permasalahan software atau OS ponsel tersebut bermasalah dan kita wajib melakukan flashing terlebih dahulu menggunakan rom tested, namun apabila selesai di lakukan Flashing ponsel masih bootloop, permasalahan bukan lagi pada Software ponsel tersebut, melainkan wadah Software atau OS ponsel tersebut yang bermasalah, bahasa detailnya (Ic eMMC Ponsel Xperia Tersebut Rusak) dan untuk kerusakan ic eMMC anda bisa mencari di website ini karena sebelumnya sudah banyak kami bahas kerusakan dan solusinya.

Sony Experia Decrypt Storage, ketika ponsel Sony Experia anda mengalami Decrypt Storage, ini perlu kami jelaskan dengan detail, jadi permasalahan Decrypt Storage ini adalah permasalahan yang sering di temukan pada ponsel Sony Xperia, apakah permasalahan tersebut permasalahan Software? permasalahan tersebut bukan hanya permasalahan software namun juga permasalahan Hardware, Penyakit Decrypt Storage Sony Xperia bahasa yang sering di ucapkan Teknisi adalah (Ebola) iya penyakit Ebola, ini permasalahan pada ic eMMC bukan permasalahan software jadi kami meluruskan permasalahan Decrypt Storage Sony Xperia adalah permasalahan Hardware dan juga software, kenapa kami katakan seperti itu, karena dengan adanya penggantian ic eMMC tentu tidak selesai tanpa melakukan program ic eMMC tersebut. ic eMMC adalah hardware, dan ic eMMC tersebut tanpa software maka dia tidak akan berfungsi, jadi kesimpulanya Decrypt Storage Sony Xperia adalah permasalahan ic eMMC yang partisi ic eMMC tersebut bermasalah, jadi kalau anda lakukan  flashing tidak berhasil jangan salahkan Rom. jadi seperti itu penjelasan dari kami tentang permasalahan Decrypt Storage Sony Xperia, supaya apa? supaya anda tahu dan bisa menyimpulkan solusi atas permasalahan tersebut.

Bahan Flashing Sony Xperia, bahan apa saja yang di butuhkan untuk melakukan Flashing Sony Xperia? PC/Laptop, kabel USB sebagai penghubung antara Ponsel ke PC/Laptop, Internet juga di butuhkan karena tanpa internet flashtool tidak akan berfungsi, fungsi internet disini hanya untuk (Syncing devices form github) gunanya untuk Menyinkronkan perangkat dari github, yang artinya, tanpa anda Menyinkronkan Flashtool dengan cara menghubungkan PC/Laptop ke internet saat membuka Flashtool Sony Xperia maka type ponsel Sony Xperia yang akan anda lakukan flashing tidak akan ada di list Flashtool tersebut, jadi internet di perlukan untuk Menyinkronkan perangkat dari github, github ini server Flashtool Sony Xperia, mungkin sudah paham ya, oke silahkan anda unduh Driver USB dan Flashtool Sony Xperia berikut ini.

Unduh: Driver Flashing All Sony Xperia Win 32Bit/64Bit

Unduh: Flashtool 10 Sony Speria Win 32Bit/64Bit

Unduh Driver Usb Flashing Sony Xperia dan Flashtool Sony Xperia di atas, kemudian instal bahan tersebut ke PC/Laptop anda, ikuti petunjuk instal yang ada hingga selesai.

  1. Pastikan anda sudah mempunayi Firmware Xperia .ftf sesuai dengan type Xperia yang hendak anda lakukan Flashing, apabila belum mempunyai silahkan unduh di link berikut: Firmware Sony Xperia
  2. Apabila firmware sudah anda miliki, langkah selanjutnya pindahkan Firmware tersebut ke (Computer/Local Disk (C)/User/Nama User PC atau Laptop anda/.flashtool/Firmware) Copy dan paste Firmware yang hendak di gunakan Flashing ke Folder Firmware tersebut. berikut ini contoh gambar yang mungkin dapat memperjelas penjelasan kami.

    tutorial Flashing All Sony Xperia

    Flashing All Sony Xperia Step 1

  3. Buka Flastool Sony Xperia yang ada di Windows All Program, disitu letak Flashtool yang telah anda instal di PC/Laptop anda tadi, perlu di ingat posisi PC/Laptop dalah keadaan sudah terkoneksi ke Internet supaya Flashtool dapat Menyinkronkan perangkat dari github, apabila sudah ter-sinkronisasi dengan baik ke github, maka tampilanya akan seperti gambar berikut ini.

     Sony Xperia bootloop

    Flashing All Sony Xperia Step 2

  4. Kemudian klik logo petir yang ada di bagian paling kiri, dan tunggu hingga Flashtool membuka popup, di popup itulah anda disuruh memilih Sony Xperia Type berapa yang hendak anda lakukan Flashing, jadi semua firmware yang telah anda pindah ke folder Firmware seperti yang kami tunjukan di bagian step 2 tadi akan muncul semua di Popup Firmware Selector ini, berikut contoh gambarnya.

    cara Flashing Xperia

    Flashing All Sony Xperia Step 3

  5. Tidak cukup sampai disitu, selanjutnya anda pilih klik kolom kosong dengan nama Device filter mana yang akan di gunakan dan lanjut klik, setelah terbuka popup lagi silahkan anda pilih type sesuai ponsel yang akan anda lakukan Flashing, jadi fungsinya Internet tadi untuk mengeluarkan semua Type Sony Xperia yang ada di Popup bagian ke dua ini, yaitu popup Device selector, jadi penjelasanya, apabila PC/Laptop tidak terkoneksi internet untuk (Syncing devices form github/Menyinkronkan perangkat dari github) maka list semua type Sony Xperia tidak akan muncul di Device Selector, mungkin sudah paham ya? berikut ini gambar setelah Flashtool sudah berhasil Menyinkronkan perangkat dari github.

    xperia matot solusi

    Flashing All Sony Xperia Step 4

  6. Type Firmware yang saya gunakan sebagai contoh adalah Sony Xperia C1905/Xperia M, apabila firmware dan type sudah terpilih, Wajib melakukan centang Userdata, perlu saya jelaskan lagi disini, apabila anda melakukan flashing dalam keadaan ponsel sudah pernah di lakukan upgrade Internal Memory sebaiknya bagian Partition kalian centang, karena kalau itu tidak anda centang maka saat flashing dia akan melakukan partisi eMMC ulang, jadi apabila internal memory misal setelah anda upgrade menjadi 16GB dan anda lakukan flashing tanpa centang Partition maka Internal memory ponsel tersebut akan kembali lagi ke internal memory bawaan pabrik, contoh: beli dari toko internal memory 8GB dan anda upgrade menjadi 16GB, kemudian anda flashing tanpa centang Partition, maka ponsel tersebut akan kembali lagi ke internal memory awal bawaan pabrik 8GB, untuk kembalikan ke Internal Memory 16GB lagi anda musti direct eMMC Resize eMMC kemudian flashing ulang dengan cara centang Partition. jadi yang saya bahas tersebut tidak berlaku pada ponsel Sony Xperia  yang belum pernah di lakukan Upgrade Internal Memory. berikut ini gambar yang mungkin dapat menjelaskan kepada anda secara rinci.
    flash xperia

    Flashing All Sony Xperia Step 5

    flash xperia 9008

    Flashing All Sony Xperia Step 5

  7. setelah semua sudah selesai dan terpilih firmware sesuai type, selanjutnya klik flash dan tunggu hingga muncul popup bahwasanya anda di suruh menghubungkan Sony Xperia ke PC menggunakan USB, setelah anda hubungkan supaya ponsel dapat terkoneksi dengan Flashtool silahkan anda tekan tombol boot, untuk tomvol boot Sony Xperia kebanyakan saya dapatkan yaitu Tombol Volome Down/bawah, berikut ini contoh gambarnya.
    solusi flash xperia

    Flashing All Sony Xperia Step 6

    tutorial flashing sony xperia

    Flashing All Sony Xperia Step 6

  8. apabila sudah terkoneksi dengan baik maka proses flashing akan berjalan, dan tunggu hingga proses Flashing Sony Xperia selesai.

Semoga dengan adanya tutorial ini dapat bermanfaat untuk anda semua yang masih kebingungan dalam melakukan flashing ponsel Sony Xperia, selamat berkarya jangan lupa tersenyum bahagia selalu, apabila ada pertanyaan seputar Flashing Sony Xperia silahkan tinggalkan komentar di bawah, Insya Allah akami akan membalasnya dengan cepat.

Warning! Dengan anda melakukan Flashing ponsel maka anda harus siap kehilangan data ponsel yang anda miliki, jadi apabila ponsel masih hidup dan masih dapat di lakukan backup atau pemindahan data ke External memory sebaiknya anda pindai terlebih dahulu, karena dengan anda melakukan flashing maka seluruh isi internal memory ponsel anda akan terhapus, semoga dengan adanya Tutorial yang kami sahre di atas dapat bermanfaat untuk anda semua, selamat berkarya, jangan lupa do’a dan jangan lupa pula bersyukur apabila keberhasilan sudah anda raih. jika ada kesulitan jangan segan untuk tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.

Bersambung!

Android Android solutions Cara Flashing Android Flashing Flashing Android Flashing Xperia SONY XPERIA Sony Xperia Android Tutorial Flashing XPERIA

Penulis: 
author
Dengan berbagi Ilmu sebagaimana profesi kami saat ini, itulah yang kami bagikan / terbitkan di sini Khusus untuk teman teknisi di seluruh negeri. kami adalah teknisi, kami tahu banyak / sedikit tentang solusi ponsel & kami tidak ingin menimbun Ilmu pengetahuan sendiri, karena semua yang ada di bumi hanya milik Allah SWT, termasuk Ilmu. Allah berhak mengambil semua yang kita miliki, maka dari itu keyakinan kami, Allah akan berpihak kepada orang-orang yang suka berbagi Ilmu & tanpa dia sembunyikan sedikitpun. Belajarlah kreatif apa pun bentuknya menggunakan tangan Anda sendiri, meski sedikit hasilnya kurang menarik, akan terlihat lebih baik & berbobot karena mutlak anda buat sendiri, oleh karena itu, dengan sedikit & kurang menarik tersebut yang akan menuntun Anda ke pola pola fikir sempurna, dengan kesempurnaan pola fikir tersebut maka Anda dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu ciptakanlah sesuatu yang luar biasa atau yang indah bisa anda dapatkan dari pola fikir sempurna tersebut untuk berbagi.
  1. author
    Deka Site4 bulan agoBalas

    mau belajar dulu ahh..hheheh

Tinggalkan pesan