Tutorial Flashing All Samsung Android

1817 views

Desbie.com – Ketika sebuah ponsel mengalami kerusakan pada Software atau OS maka kita sebagai pemilik hendaknya memperbaiki kerusakan tersebut, supaya ponsel dapat kita gunakan kembali, di pembahasan kali ini adalah tentang cara melakukan Flashing Samsung Android, jadi ini tidak hanya melingkupi satu type saja namun banyak type samsung ya, namun pembahasan ini kusus untuk Samsung Android untuk samsung yang belum android tidak termasuk dalam pembahasan ini.

Syarat Flashing Samsung Android? ada beberapa syarat yang perlu anda penuhi sebelum melakukan Flashing, yang pertama ponsel harus benar bermasalah pada Software atau OS dan yang ke dua pastikan anda sudah cek terlebih dahulu sebelum melakukan Flashing, apakah ponsel untuk di lakukan flashing atau tidak, aman dan tidak amanya bagaimana? ketika sebuah ponsel akan di lakukan flashing hendaknya ponsel tidak habis terkena air, karena kalau itu terjadi maka akan membuat flashing gagal di tengah jalan dan berakibat fatal, pastikan ponsel tidak dalam keadaan short Vbatt karena akan menimbulakan hal yang sama.

Kegagalan Flashing Samsung Android? bisa terjadi karena habis terkena air dan juga short seperti yang kami sebutkan di atas, selain itu kegagalan flashing Samsung Android juga bisa karena ic eMMC bermasalah, selain itu juga bisa juga karena Rom yang anda gunakan bermasalah, jadi wajib menggunakan rom yang sudah teruji bekerja dengan baik, jadi apabila eMMC yang bermasalah anda bisa melakukan perbaikan ic eMMC kalau masih bisa di perbaiki, kalau sudah tidak bisa di perbaiki lakukan penggantian ic eMMC.

Untuk cara memperbaiki ic eMMC disini sudah banyak kami share tentang cara perbaikan eMMC atau penggantian ic eMMC pada ponsel Android, kalau anda bukan ahlinya baiknya anda serahkan ke teknisi terdekat anda untuk melakukan perbaikan ic eMMC atau penggantian ic eMMC, karena melakukan perbaikan ic eMMC atau penggantian ic eMMC tidak semua orang bisa, dan itu membutuhkan alat kusus untuk perbaikan dan penggantian ic eMMC, langsung saja anda unduh bahan yang akan anda gunakan untuk melakukan Flashing Samsung Android anda, pastikan anda sudah mempunyai USB dan PC yang akan di gunakan untuk fflashing, berikut ini bahan yang wajib anda unduh.

Driver Samsung: Driver Samsung Android By Desbie Cell

Odin 3: Odin 3 Tools By Desbie Cell

Firmware Samsung: Firmware Samsung Android Tested

Cara Flashing All Samsung Android

  1. Instal Driver Samsung yang telah anda unduh ke PC anda.
  2. Masuk Download Mode ponsel dengan menekan tombol Volume Down + Home + Power tunggu hingga muncul pilihan continue dan tekan tombol volume atas, untuk yang tidak mau ribet, silahkan anda gunakan USB JIG, karena dengan anda gunakan USB JIG colok USB Ponsel to PC posisi ponsel mati namun terpasang baterai, otomatis ponsel akan hidup dan masuk Download Mode dengan sendirinya.
  3. Buka Odin 3 yang telah anda unduh.
  4. Kemudian Loading Firmware, untuk firmware samsung ada yang One Pack ada juga yang pecahan, untuk yang one pack anda cuku memasukan ke AP saja, namun untuk yang pecahan 4 file anda harus memasukan satu-satu sesuai tempatnya masing-masing, nanti kami berikan contoh gambar di bawah.
  5. Klik Start dan tunggu hingga proses Flashing selesai

Flashing Samsung Android One Pack Firmware

flash samsung

Load AP atau one pack firmware

flashing samsung firmware

Tempat One PAck Firmware yang semestinya

flahing samsung matot

Centang One pack firmware dan klik open

flash samsung dengan mudah

Pastikan sebelum anda buka Odin ponsel sudah anda hubungkan ke PC dalam kondisi Download Mode kemudian klik start

 

Flashing Samsung Android Firmware Pecahan 4 File

firmware samsung tested

Load firmware satu per satu

samsung error os

Nama file dan tempatnya sama jadi tidak buat bingung anda

flashing samsung android dengan mudah

Tempat dan nama file ada yang berbeda jadi musti anda perhatikan supaya tidak salah tempat

flash samsung download mode

Posisi ponsel sebelum buka odin sudah terkoneksi ke PC dalam keadaan Download mode kemudian klik start

Warning! Dengan anda melakukan Flashing ponsel maka anda harus siap kehilangan data ponsel yang anda miliki, jadi apabila ponsel masih hidup dan masih dapat di lakukan backup atau pemindahan data ke External memory sebaiknya anda pindai terlebih dahulu, karena dengan anda melakukan flashing maka seluruh isi internal memory ponsel anda akan terhapus, semoga dengan adanya Tutorial yang kami sahre di atas dapat bermanfaat untuk anda semua, selamat berkarya, jangan lupa do’a dan jangan lupa pula bersyukur apabila keberhasilan sudah anda raih. jika ada kesulitan jangan segan untuk tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.

Bersambung!

Android Android solutions Cara Flashing Android firmware Firmware Samsung Flashing Flashing Samsung Flashing Samsung Android samsung Samsung Android Tutorial Flashing

Penulis: 
author
Dengan berbagi Ilmu sebagaimana profesi kami saat ini, itulah yang kami bagikan / terbitkan di sini Khusus untuk teman teknisi di seluruh negeri. kami adalah teknisi, kami tahu banyak / sedikit tentang solusi ponsel & kami tidak ingin menimbun Ilmu pengetahuan sendiri, karena semua yang ada di bumi hanya milik Allah SWT, termasuk Ilmu. Allah berhak mengambil semua yang kita miliki, maka dari itu keyakinan kami, Allah akan berpihak kepada orang-orang yang suka berbagi Ilmu & tanpa dia sembunyikan sedikit. Belajarlah kreatif apa pun bentuknya menggunakan tangan Anda sendiri, meski sedikit hasilnya kurang menarik, akan terlihat lebih baik & berbobot karena mutlak anda buat sendiri, oleh karena itu, dengan sedikit & kurang menarik tersebut yang akan menuntun Anda ke pola pola fikir sempurna, dengan kesempurnaan pola fikir tersebut maka Anda dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu ciptakanlah sesuatu yang luar biasa atau yang indah bisa anda dapatkan dari pola fikir sempurna tersebut untuk berbagi.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan